News & Releases News
Indonesia | English
 
       
 
News    
Johnny Kesuma
 
M.N.Syahriel
Corporate Secretary
Email: corsec@agis.co.id

 

 

       Agis Masuk Bisnis Tambang

       20 December 2011

     
       Bisnis.com

   

JAKARTA: Distributor barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga PT Agis Tbk memulai langkahnya memasuki bisnis tambang, mengikuti keputusan sejumlah emiten lain yang sudah lebih dahulu masuk ke sektor prospektif tersebut.

Dalam dokumen keterbukaan hari ini, perseroan mengumumkan penandatanganan kontrak kerjasama mereka dengan perusahaan asal Cina Fujian Xinjifu Enterprise.

"Agis bersama Fujian akan bersama-sama melakukan investasi dalam hal aset dan operasi di bidang sumber daya alam di Indonesia," ujar Direktur Utama Agis Steven Kesuma.

Besarnya modal awal, ditambahkan Steven, mencapai US$ 50 juta dan akan disetorkan secara bertahap. Nantinya, perseroan akan menguasai 51% perusahaan hasil joint venture tersebut.

Selain bekerjasama dengan Fujian, Agis juga menggandeng GMG International Engineering&Equipment Co., Ltd dan Sterling Glodhill Sdn. Bhd. Kerjasama dilakukan untuk melakukan penambangan emas.

GMG International merupakan anak usaha BUMN asal negeri tirai bambu Guangdiong Machinery Import & Export. Sebelum bekerjasama dengan Agis, perusahaan tersebut telah menjalin kontrak dengan beberapa perusahaan energi Indonesia, salah satunya adalah Perusahaan Listrik Negara.

Saat ini, beberapa proyek energi yang dijalankan GMG International di Indonesia a.l PLTU 2 Kalimantan Barat, PLTU 1 Nusa Tenggara Barat, PLTU 1 Riau, dan PLTU Gorontalo. (05/Bsi)

http://www.bisnis.com/articles/agis-masuk-bisnis-tambang#




        Back to News
 
 
Copyright © 2011 PT AGIS Tbk. All Rights Reserved